Kamis, 02 Agustus 2018

Kenapa kanker payudara disimbolkan dengan pita merah muda

Kenapa kanker payudara disimbolkan dengan pita merah muda,- Semua orang termasuk Anda pasti mengetahui bahwa simbol pita pink atau pita merah muda selama ini identik dengan kanker payudara. Namun nyatanya hanya segelintir orang yang tahu makna sebenarnya di balik alasan kenapa pita merah muda digunakan sebagai simbol kanker payudara.

seorang wanita Amerika Serikat bernama Penney Laingen yang mempopulerkan penggunaan pita sebagai simbol kesadaran dan solidaritas akan sesuatu hal yang penting. Awalnya dia melakukan pengikatan pita warna kuning di pohon ek tua depan rumahnya. Dia terinspirasi dari kebiasaan para istri tentara Amerika Serikat di abad 19 yang menyematkan scarf warna kuning di leher mereka sebagai tanda bahwa suami mereka pergi berperang. Sementara Laingen sendiri mengikatkan pita kuning sebagai tanda bahwa dia menginginkan agar suaminya yang ditawan di Iran segera pulang. Serentak kisahnya ini mengundang keprihatinan di seluruh penjuru negara Amerika Serikat. Sejak saat itu banyak orang yang mulai menyematkan pita dengan warna tertentu sebagai simbol solidaritas, persatuan, dan kesadaran untuk bersama-sama memerangi isu global yang mengkhawatirkan seperti penyakit.

Warna merah muda sendiri selain melambangkan sebagai warna yang identik dengan wanita juga menggambarkan bahwa wanita sama sekali tidak takut dengan penyakit kanker payudara. Menggunakan kekuatan khas wanita, para wanita berusaha berjuang bersama-sama untuk melawan penyakit mengerikan ini.

Sebenarnya selain warna merah muda, simbol pita dengan berbagai warna juga turut menjadi simbol akan suatu penyakit tertentu seperti contohnya warna merah yang berkaitan dengan AIDS, warna biru dan kuning berkaitan dengan penyakit Down Syndrome, hingga warna cokelat yang dikaitkan dengan kampanye anti rokok.

Ladies, itulah asalan kenapa pita dengan warna merah muda dijadikan sebagai simbol kesadaran akan bahaya penyakit kanker payudara. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Posted by : axtoop.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar